Hari ini, KPU Madina Mulai Sortir dan Lipat Kertas Suara

penyortiran dan pelipatan kertas

topmetro.news – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Madina, hari ini, Rabu (25/11/2020), sudah mulai melakukan penyortiran dan pelipatan kertas suara. Hal itu, untuk mensukseskan Pilkada Madina yang akan berlangsung pada tanggal 9 Desember 2020 mendatang,

Penyortiran dan pelipatan kertas suara yang berlangsung sejak pukul 09 30 WIB itu, dilakukan di Aula Kantor KPU Madina, oleh 16 orang. Mereka terdiri dari tujuh laki-laki, sembilan perempuan. Mereka bekerja dengan pengawasan Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Madina, staf KPU Madina dan anggota Polres Madina.

Sebelumnya, Ketua KPU Madina Fadhilah Syarief SH kepada topmetro.news menyatakan, bahwa jadwal kegiatan hari ini untuk penyortiran dan pelipatan kertas suara. Mulai sejak pukul 09.30 WIB sampai pukul 12.00 WIB.

Kemudian imbuhnya, istirahat (isoma) hingga pukul 14.00 WIB. Kemudian kegiatan berlanjut sampai jam 17.00 WIB, sembari kembali istirahat. Lalu pukul 20.00 WIB kegiatan kembali lanjut hingga pukul 24.00 WIB. Selanjutnya, kegiatan akan berlanjut kembali esok harinya.

Menurut Ketua KPU Madina, sesuai rencana yang telah mereka tentukan, berdasarkan perkiraan, waktu penyortiran dan pelipatan kertas suara akan selesai selama lima hari. “Dan sementara situasi pelaksanaan giat ini berjalan aman, tertib, dan lancar,” katanya.

Jadual Pendistribusian Kertas Suara

Ia menambahkan, untuk penyaluran atau pendistribusian kertas suara ke kecamatan-kecamatan yang ada pada seputaran Kabupaten Madina, rencananya akan berlangsung pada tanggal 6 Desember 2020 mendatang.

“Mengingat situasi dan kondisi alam saat ini musim penghujan. Maka, untuk pendistribusian kertas suara nantinya, KPU Madina akan mendahulukan ke daerah Pantai Barat,” pungkasnya.

reporter | Jeffry Barata Lubis

Related posts

Leave a Comment